berbagi berita bahagia

motivasi menulis

20130920

motivasi menulis


satu peluru hanya bisa menembus satu kepala, namun dengan tulisan anda bisa menembus jutaan bahkan milyaran kepala manusia.

quotes diatas adalah milik seorang salah satu cendikiawan muslim era lampau, yang saya sendiri lupa namanya,

salah satu alasanku tetap menulis walau didera kemalasan yang terus saja menggelatak tepar tanpa arah, sebenarnya aku diasuh dan hidup lama dengan seorang penulis, penyair, penerjemah handal, tapi rasa ingin menulis itu sungguh sulit dan membuatku seakan putus asa tentang apa yang akan kutulis.

biasanya kau lebih sering copas untuk mempercepat karya2 tulisku,  namun saya tetep copas jenius yang kulakukan, karena memang copas dari saya sudah sangat berbeda dari versi aslinya,

dan aku adalah seorang  Polymath





Ibnu Rusyd adalah seorang laki-laki yang ajaib, salah satu orang paling jenius yang pernah lahir di peradaban Muslim. Dia lahir di Cordoba, Spanyol, pada tahun 1126 dan meninggal tahun 1198 di Marrakesh, Maroko.
Dia adalah seorang Polymath, yaitu orang cerdas yang mampu menguasai beragam ilmu sekaligus. Contoh seorang polymath lain seperti Leonardo da Vinci. Ibnu Rusyd ini menguasai ilmu filsafat Aristoteles, ilmu fikih dan tauhid, ilmu hukum, logika, psikologi, politik, teori musik, ilmu kedokteran, astronomi, geografi, matematika, fisika, mekanik, dan lainnya. Namanya pun harum di kalangan orang terdidik di Eropa, sehingga aliran filsafatnya dikenal dengan Averroism. Nah, nama Ibnu Rusyd ini pun terus langgeng sampai sekarang, antara lain karena di meninggalkan banyak karya tulis yang terus dibaca orang sampai hari ini.
Ketika dia meninggal di Maroko pada umur 72 tahun, yang dikuburkan hanya jasad dan kafannya saja. Sementara semua tulisannya tetap hidup, tetap mengirim kebaikan dan manfaat kepadanya sampai sekarang, hampir 800 tahun kemudian.