berbagi berita bahagia

[KETAHUAN TUKANG TIPU] MENTERI SUSI MENCABUT IJIN KAPAL UKURAN 200 - 300 GROSS TON?

20141209

[KETAHUAN TUKANG TIPU] MENTERI SUSI MENCABUT IJIN KAPAL UKURAN 200 - 300 GROSS TON?

Merasa Dibodohi Nelayan Asing, Menteri Susi: Mentang-mentang Saya Ijazah SMP

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengalami proses yang tak mudah dalam memerangi pencurian ikan (illegal fishing) di Indonesia. Mantan bos Susi Air ini bahkan pernah disepelekan oleh penangkap ikan asing.

Susi mengatakan, pihaknya sudah menempuh cara yang sangat baik. Dengan halus Susi bertanya pada salah satu nelayan asing terkait aktivitasnya di perairan Indonesia.

‎"Saya sudah lakukan dengan cara persuasif, memanggil dengan cara yang baik. Tapi ternyata saya bilang kemarin sama Pak Menko, mentang-mentang saya ijazah SMP (saya disepelekan)," tutur Susi, Senin (8/12/2014).

Hal itu diungkapkan Susi saat menjadi pembicara di acara Rapimnas Kamar Dagang dan Industri Indonesia di Hotel Pullman, Jalan S Parman, Jakarta.

Susi merasa dibodohi oleh nelayan tersebut saat dirinya menanyakan berapa hasil tangkapannya. ‎Nelayan tersebut menjawab 50 ton yang membuat Susi merasa dianggap remeh karena seolah tak tahu apa-apa.

Susi membuat suasana di gelaran ini sedikit tegang. Dengan nada yang menggebu-gebu, Susi menegaskan bahwa untuk kapal berukuran 200-300 gross ton paling tidak mendapatkan hasil tangkapan 600 ton.

"Saya dongkol banget. Masih dianggap saya masih bisa dibodohin. Ini orang cari penyakit," tuturnya.

Akhirnya Susi mencabut semua izin usaha kapal tersebut untuk mencari ikan di Indonesia. "Bukan menyepelekan saya secara pribadi, tapi menyepelekan ini negara," tegas Susi yang disambut riuh tepuk tangan hadirin.


Ahahaha bener.. GT itu tergantung ruang akomodasi..

Cara ngitungnya adalah dengan menambahkan semua volume ruang kosong (tidak digunakan untuk muatan).

Jadi kapal dengan ruang akomodasi kecil2 GTnya bisa 1/5 dari bobot mati (kapasitas muat)..

Jadi GT 20 ton bisa saja muatannya 100 ton. GT 200 ton bisa memuat sampe 1.000 ton

Quote:

JANGAN MENTANG-MENTANG BU SUSI IJAZAHNYA SMP, CUKONG NELAYAN MAU MENIPU. KETAHUAN MENIPU KE BU SUSI YANG UDAH AHLI, MAMPUSLAH KAU DICABUT IJIN OPERASINYA

MAKANYA JANGAN SUKA NIPU NEGARA BUAT NELAYAN PENCURI IKAN. SUDAH PENCURI, TUKANG TIPU PULAK, BAH...! BU SUSI ITU TEGAS DAN TANGGUH. HATI-HATI DENGAN TARING KEKUASAANNYA