berbagi berita bahagia

20141210

      Tips-tips berjualan atau berbisnis di eBay



Saya sangat merekomendasikan eBay untuk memulai bisnis, sebelum mengetest produk yang bagus untuk di jual, alangkah baiknya anda lakukan riset dulu. Bisnis di ebay ini sangat bagus untuk menumbuhkan jumlah pengusaha, yaitu dengan cara membuka toko di ebay. Kelebihan eBay adalah membolehkan anda membuka perniagaan tanpa perlu mengeluarkan biaya yang mahal dan setting toko online nya pun sangat mudah. Dibawah ini adalah tujuh tips berjualan di eBay yang mungkin bisa membantu anda untuk menuju ke eBay powerseller.

1.    Satu gambar lebih bernilai dari seribu kata kata. Ini mungkin gaya lama, tapi orang orang masih suka untuk melihat barang nya sebelum mereka membeli barang nya. Untuk sukses di eBay, jangan lupa pasang produk anda dengan gambar atau foto yang berkualitas.

2.    Lakukan research. Ketika anda berjualan pada eBay, sebelum anda me-listing produk yang anda jual, ada baiknya anda meluangkan waktu untuk research produk yang sejenis di eBay, ini akan sangat membantu anda dikemudian hari, dan mengetahui seberapa banyak permintaan pada barang yang hendak anda jual.

3.    Pelajari semua jenis pengiriman. Pengiriman adalah di bawah control si penjual eBay. Tapi beberapa metode pengiriman kadangkala lebih baik di banding yang lain ketika anda berjualan di  eBay. Anda harus menemukan cara pengiriman yang bagus, serta tarifnya murah dan cepat. Dan jangan lupa untuk memasukkan biaya pengiriman anda pada informasi pengiriman untuk pembeli yang potensial.

4.    Bayar lebih untuk listing anda, pada gambar dan judul. Untuk berjualan di eBay, anda perlu tool untuk melisting produk anda di eBay. Dan jangan lupa pasang iklan juga di eBay, yaitu misalnya listing bold, gambar yang banyak, hal ini untuk mengkombinasikan search engine friendly, artinya mudah di temukan di mesin pencari eBay, jangan lupa gunakan judul yang peka dengan kata kunci produk anda, berikan deskripsi yang jelas dan rinci, ini akan menambah nilai plus anda.

5.    Tawarkan pilihan pembayaran alternative, termasuk kartu kredit. Jenis pilihan pembayaran adalah ada di tangan anda, sebagai penjual eBay, tawarkan pada pembeli prospektif bahwa anda juga menyediakan layanan pembayaran lain, selai paypal. Dengan banyaknya jenis pembayaran yang anda sediakan, maka ini akan lebih menarik di mata pembeli anda, mereka punya pilihan pembayaran yang lain. Anda bisa gunakan misalnya google checkout, 2checkout dan lain sebagai nya.

6.    Fokus untuk mendapatkan feedback positif terlebih dahulu. Feedback sangatlah penting ketika anda menjual barang di eBay. Jika anda konsisten mendapatkan feedback positif, maka pembeli prospektif akan sering melakukan bid atau membeli di tempat anda, walaupun harga lebih tinggi dibanding yang lain.

7.    Cintailah bisnis anda. Bertindaklah professional, berikan layanan bantuan atau customer service yang bagus, hal ini akan membangun reputasi anda, dan pastikan anda melaksanakan etika bisnis yang benar, jangan menipu atau berbohong. Dan satu lagi, jika anda warga Negara yang baik, urus lah izin perusahaan anda di negeri ini, urus semua surat pajak dan lain sebagai nya, agar kita bisa pinjam modal dikemudian hari ke bank atau lembaga keuangan, seperti koperasi dan lain lain, untuk mengembangkan bisnis kita maka di butuhkan surat menyurat sebagai syarat pinjaman.