berbagi berita bahagia

Aksi Massa 1 September 2015 , Buruh Janji Berjalan Kondusif

20150830

Aksi Massa 1 September 2015 , Buruh Janji Berjalan Kondusif

Aksi 1 September 2015 , Buruh Janji Berjalan Kondusif

Ilustrasi (Okezone)
Ilustrasi (Okezone)
Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia Said Iqbal mengatakan, pihaknya siap untuk menjalankan hasil rapat bersama Polda Metro Jaya, Kodam Jaya, Kemenaker dan perwakilan DPR untuk menjaga agar aksi damai benar-benar berjalan kondusif.
"Kami datang ke rapat ini untuk mengkoordinasikan aksi tanggal 1 September nanti. Himbauan yang diberikan oleh Kapolda akan kami pertimbangkan, untuk tidak menganggu pihak lain," ujarnya usai rapat di ruang rapat Biro Operasi Polda Metro Jaya, Sabtu (29/8/2015).
Iqbal menambahkan, pihaknya akan melakukan aksi dengan cara long march dari Bundaran HI hingga Istana Merdeka."Selama ini kami lakukan dengan long march, sampai hari ini belum ada perubahan rencana," jelasnya.
Pihaknya juga memastikan bahwa aksi para buruh ini tidak bermaksud untuk mengganggu kepentingan orang lain. "Aksi damai tidak bermaksud mengganggu kepentingan orang lain, teknis di lapangan akan dikoordinasikan," tutur Iqbal.
Sebelumnya, puluhan ribu buruh akan melakukan aksi pada 1 September 2015 mendatang. Isu revisi Peraturan Pemerintah No. 26 tahun 2015 tentang Jaminan Hari Tua akan akan disuarakan para buruh dalam aksinya kali ini. Berbagai isu perburuhan lain juga akan disuarakan.
(fds)