berbagi berita bahagia

Ribuan Buruh Demo 1 September, Hindari Bundaran HI

20150830

Ribuan Buruh Demo 1 September, Hindari Bundaran HI

HImbauan disampaikan karena pada waktu itu sebanyak 10 ribuburuh dari berbagai elemen kabarnya akan melakukan aksi menuntut perbaikan kesejahteraan dan kesempatan mendapatkan kerja layak.
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Mohammad Iqbal, mengatakan aparat kepolisian melakukan pengalihan arus lalu lintas dilakukan secara situasional pada waktu tersebut.
"Untuk itu, Polda Metro Jaya mengimbau warga Jakarta pada Selasa (1/9) mohon maaf jalur kemungkinan kami alihkan meskipun fleksibel situasional," tutur Kombes Pol M. Iqbal ditemui di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (28/8/2015).
Dia menjelaskan aksi buruh dilakukan mulai pukul 08.00 WIB di Bundaran Hotel Indonesia. Lalu, Burch melakukan aksi long march ke Monumen Nasional (Monas).
Menurut Iqbal, aksi berlangsung sampai Jumat sore. Oleh karena itu, dia mengimbau kepada warga Jakarta supaya menghindari atau mengatur jalan mana yang paling baik untuk mengakses ke kantor.‬
"Tetapi, jangan takut karena kami akan mengalihkan dan mengaturkan pengamanan dan pola pengalihan arus hari itu," tambahnya.
Sebanyak 8000 aparat kepolisian diterjunkan sebagai upaya mengantisipasi aksi elemen buruh pada Selasa (1/9/2015). Elemen buruh melakukan aksi di sejumlah tempat, seperti di Bundaran Hotel Indonesia dan Istana Negara.