berbagi berita bahagia

Inilah 10 Tugas Berat Presiden, masihkah anda menghujat JKW?

20160111

Inilah 10 Tugas Berat Presiden, masihkah anda menghujat JKW?

 Tidak mudah menjadi seorang pemimpin tertinggi dlm sebuah negara, apalagi jika negara itu bernama Indonesia. Sebuah negri yang luas dengan ribuan pulau dan ratusan juta penduduk dg anekaragam suku, ras, agama dan budaya.Seorang SBY saja, yang sudah kita maklumi betapa "cerdas"nya beliau ini, sampai "lelah" ketika hanya 10 tahun berkesempatan memimpin bangsa ini. lihat saja kantung mata SBY dan betapa "menua" wajah beliau, padahal ketika baru nyapres tahun 2004 beliau masih segar dan kelihatan muda. Meski usia beliau bertambah, tapi penampilan "menua" beliau bisa jadi jg disebabkan karena betapa beratnya beban menjadi seorang kepala negara.
Dalam negara demokrasi kita memang tidak bisa menghindari sebuah kritik, namun yang disesalkan banyak kritikan itu tak lebih hanyalah sebuah hujatan dan hinaan yg berlebihan terhadap diri seorang presiden (personal insult).. tentu kita masih ingat betapa keterlaluanya mrk yang membawa kebo dan di dinamai SiBuYa dulu, tapi diluar itu saya sangat respek dengan SBY yang tetep santun meski beliau dihina dengan begitu rupa.Setelah berganti rezim , pengihinaan ini tdk serta merta hilang, kini hinaan itu malah semakin menjadi jadi, presiden jokowi bisa saya katakan presiden yang paling apes,celaan dan hinaan kepada beliau malah lebih parah. Beliau disebut kodok, kecebong, presiden goblog, boneka,wayang, kopig dsb. Tapi kita salut karena beliau sampai saat ini masih sabar.
Memang bukan perkara gampang, menyenangkan semua orang, tapi minimal seorang pemimpin itu bisa menyenangkan banyak orang. jadi kita berharap kita bisa menghormati pemimpin kita dan kita sebisa mungkin mengurangi kata - kata yang tidak pantas kepada beliau. menjadi peminpin itu bukan seperti kata sebagian orang, " tidak susah susah amat menjadi bla bla, atau tdk susah 2 amat bla bla bla , dananya ada tinggal kita mau kerja apa tidak dan tindakan peremahan yang lain.semua itu tdk mudah , jadi hanya org yang kurang waras yang mudah meremehkan dan menganggap enteng pekerjaan membangun suatu negara.

Agar kita bisa sedikit menaruh rasa hormat kpd pemimpin kita dlam hal ini presiden sbg kepala negara , berikut ini saya sajikan 10 tugas berat kepala negara yang tidak semua orang bisa melakukannya.

10 Tugas berat Presiden :


1.Tanda tangan setumpuk dokumen setiap hari .
Sebagai seorang top birokrat, sosok presiden tentu tidak bisa dipisahkan dengan "kegiatan" obral tanda tangan.jangan anda kira tanda tangan doumen itu persoalan mudah sebagaimana seorang CR 7 yg dg mudah saja ttd diatas kaos bola fansnya. Sbg seorang presiden tanda tangan beliau sangatlah "sakti". Jika salah tanda tangan bisa berabe, karena beliau bisa mengeluarkan kebijakan yang merugikan masyarakat.
Presiden JKW yang sdh malang melintang dalam dunia birokarasi sj sdh mengingatkan kita bhw pekerjaan ttd yang terlihat sepele sj itu bukan pekerjaan yang gampang, tdk semua orang bisa melakukan pekerjaan sepele ini, apalagi jika kita termasuk manusia yang tdk telilti dan suka meremehkan masalah. Begitu jg bagi orang yang buta huruf atau bukan kutu buku, pekerjaan ini tentu sangat sulit bg dirinya.
berikut ini petikan pendapat Presiden ttg ttd :




Mengenai tanda tangan kita bisa belajar pada mendiang Presiden Soeharto,


Sungguh mengagumkan cara kerja pak Harto, tdk mau kalah presiden JKw jg masih menyempatkan ttd meski beliau sdg sibuk "ngunduh" mantu, beliau masih sibuk kerja meski waktu itu presiden sdg "cuti" karena ada hajtan putra sulungnya. beliau bnr2 presiden yg gila kerja persis dg jargonnya kerja !kerja !kerja!




2.Menggunting Pita "peresmian" proyek 

Mungkin anda berpikir bhw menggunting pita itu mudah , semua org jg bisa melakukannya. eiits jangan salah ya, menggunting pita itu tdk semudah yg anda bayangkan. Hny org 2 tertentu saja yang bisa melakukannya. Anda pasti tidak berpikir bbrp tahapan dari awal hingga proyek itu sukses dan diresmikan.Ingat bhw sblm pita digunting presiden cq kementrian yang terkait pasti sdh merencanakan,menyiapkan amdal,menganggarkan dana melalui apbn, melakukan tender, hingga proyek dieksekusi dan diresmikan. Jadi banyak tahapan yang mesti dilalui, dan perlu anda tau bhw hanya dlm setahun saja, beliau sdh memotong ratusan pita, bayangkan jika gunting yang dipake ini tumpul atau jika beliau ini tdk hati 2 dan menghitung dg cermat ukuran pita (yg akan dipotong) , apa mungkin pitanya bisa dipotong dg tepat??


kesimpulan : tidak semua orang bisa melakukan kegiatan yang kelihatnnya sepele ini, klo anda tidak percaya , silahkan anda tanyakan pada diri sendiri, dalam hidup ini sudahkan anda sekali sj memotong "pita persmian" ??

3. Berhutang !

Anda mungkin berpikir berhutang itu adalah kegiatan yang paling gampang, tp jgn salah, tdk semua orang bisa berhutang lo, apalagi jk agan tdk punya agunan. Berhutang itu sulit, tp itu tdk berlaku bagi bpk Presiden, karena beliau ini terkenal sbg manusia yang jujur, amanah dan tdk pernah bohong maka jangan heran jika beliau ini sangat dipercaya oleh "pasar". bayangkan konon dalam setahun saja beliau ini telah berhutang ratusan Trilliun. tentu ini adalah sebuah "rekor" belum pernah ada presiden dg prestasi sebaik beliau ini.Mnrt salah satu sumber hitung beliau dalam setahun pemerintahannya hampir 500 T, uang 500 T tentu bukan uang yang sedikit, klo bukan orang yang jujur dan amanah , mana mungkin negara lain berani memberi kita hutang sebesar itu? 
http://nasional.rimanews.com/politik...Tahun-Soeharto


Yang hebat dana sebesar itu , hny beliau gunakan untuk proyek2 yang produktif, sungguh 32 tahun orba + 10 tahun sby yang sia sia krn mereka menumpuk hutang hny untuk subsidi BBm dan kegiatan konsumtif lainnya.
Dari dana pengalihan subsidi bbm sekitar 200 T dan hutang 500 T, dalam APBN 2015 (http://www.anggaran.depkeu.go.id/con...015_210814.pdf) pemerintah telah menghabiskan anggaran 134 T untuk proyek infrastruktur an rinciannya :

Pekerjaan Umum: Rp74,2 triliun*
Kementerian Perhubungan: Rp44,6 triliun
Kementerian ESDM: Rp11,3 triliun
Kementerian Perumahan Rakyat: Rp4,6 triliun
bnr2 pemerintahan yang pro rakyat, pemrintah mengalihkan subsidi BBM yg kebanyakan di perunutkkan bg org2 kayak untuk pembangunan infrastruktur. .



4.Makan bareng pelawak dan wartawan di istana .

Bisa mengundang belasan pelawak ke istana tentu bukan sebuah pekerjaan yang mudah.Selain mrk itu rata2 manusia yang sibuk, jg berbudget mahal. Anda pasti tdk bisa melakukan hal ini, selain karena pelawak itu sibuk ngatur jadwal, anda juga belum tentu mampu membayar "tarif" jika anda mengundang mrk makan di rumah anda.. Dan jg anda akan kesulitan waktu jika ingin mengundang pelawak dalam waktu yg bersamaan. Hanya beliau yg merakyat , lucu dan "super tega "(bca : mati hatinya) yang bisa melakukan lawakan ini ( tertawa dan makan bareng pelawak di istana disaat kondisi rakyatnya "mengenaskan" )



Yakin anda bisa mengundang pelawak dan wartawan di meja makan anda??

5. Bagi - bagi sepeda, uang dan sembako

hanya mereka yang dermawan dan punya rasa empati dan sosial yang tinggilah yang punya inisiatif untuk mau berbagi dg mereka yang tidak beruntung,dan hanya sedikit manusia yang punya sifat terpuji seperti itu. dan beruntungnya, presiden kita adalah salah satu orang yang dianugerahi sifat itu.


Lihat saja , setiap beliau blusukan beliau tdk lupa bagi2 uang, sembako, traktor, sepeda,buku dll.sungguh sia sia 70 tahun semenjak kita merdeka, baru kali ini ada presiden sesedehana dan sedermawan ini. dan hebatnya setelah beliau blusukan plus bg bagi, hrg barang22 di pasaran langsung turun,rupiah menguat dan IHSG rebound. bnr2 presiden impian beliau ini.
tugas bagi sembako ini tentu sngt berat karena semua sembako sebanyak satu truk beliau angkat sendiri, jd anda tdk mungkin bisa melakukan ini..
Hidup pak jkw, smg anda panjang umur pak.

6.Menaikkan harga BBM dikala Hrg minyak mentah dunia turun.
Tradisi pemerintah sebelumnya adalah menaikkan hrg BBM disaat harga minyak mentah dunia naik, tp tradisi ini tdk berlaku bg presiden JKW, sungguh 32 tahun dan 10 tahun sby yang sia sia , krn mrk tdk menaikkan bbm disaat hrgnya turun. Tindakan brilian beliau ini tentu saja sangat diapresiasi oleh pertamina, krn hny dizaman beliau pertamina bisa mengambil untung dr penjualan premium, dimana semenjak zaman majapahit yg sdh berlalu 622 tahun pertamina selalu rugi dalam menjual premium.


bahkan seorang mahapatih gajahmada pun tdk bisa membuat pertaminia untung, bnr22 hebat kan bpk jkw ini??
Yakinkah anda bisa menaikkan hrg BBM disaat ini ???


7.Hobi Blusukan

anda pasti mengira bhw blusukan itu mudah, jangan salah blusukan itu bukan pekerjaan yg mudah, blusukan itu ribet apalagi jika blusukannya diikuti dg ratusan wartawan dan pasukan pengawal.Selain mengabiskan banyak anggaran (konon sampai Miliaran sekali blusukan), blusukan itu jg melelahkan. anda harus mempunyai fifik yang fit ( kerempeng) tdk gendut, dan gesit. jika anda manusia yg lola aka lemot anda tdk akan bisa melakukan blusukan.



Sungguh sia22 semenjak zaman majapahit sampai 672 thn kemudian baru ada yang namanya raja (presiden)) mau blusukan bersama wartawan, dulu soeharto pernah blusukan jg (turba dan incognito) tp pak Harto terlalu sombong , otorite dan sok , shgg blusukannya tdk pernah rame2 bersama wartawan, karena Soeharto hny seneng blusukan sembunyi2.

8 Masuk gorong - gorong

Hhmm, ini mungin kelihatan konyol, tp sejarah telah membuktikan bhw beliau adalah satu2 nya pejabat yg pernah melakukan hal ini. Membersihkan gorong 2 dan masuk kedalamnya bukanlah pekerjaan yg ringan. Hanya ahlinya saja yg "betah" melakukan pekerjaan ini. anda tentu tdk akan mampu melakukan pekerjaan ini .


Untuk bisa masuk got, anda perlu memiliki fisik yang kuat, ramping dan hidung yg kebal dari bau busuk.Seorang Gajah Mada saja yg terkenal sakti, tak pernah sekalipun ikut "nguras " got di kota raja trowulan majapahit, ketika kotaraja banjir akibat meluapnya kali brantas dulu.padahal beliau ini kuat dan merakyat lo. saya yakin anda bahkan belum pernah sekelipun melakukan hal ini. jadi anda tdk akan sanggup menjadi seorang presiden.

9.Memelihara kodok di istana.

Hobi presiden yg satu ini memang unik,beliau senang memelihara kodok, dikala mayoritas manusia "jijik" melihat kodok, beliau ini malah dg senang hati mau memeliharanya. sunguh bnr2 presiden impian dan penyayang binatang. dari zaman majapahit dg patihnya gajahmada hingga sekrg belum pernah ada penguasa se'unik" ini. Bahkan sultan agung dr kerajaan mataram baru yg terkenal ingin menundukkan pulau jawa , saja konon kabarnya "takut" dan lari jika melihat kodok melompat2 lompat di kolam istananya, dan yg tdk kalah brutal, raja hayam wuruk malah suka berburu kodok di sawah di dekat kolam segaran di kota raja Trowulan.



Jika hayam wuruk suka sate "swike" tapi pak jkw sbg pelindung asia ternyata malah memeliharanya... bnr2 hebat !!
Yakin anda bisa melakukan pekerjaan berat memelihara kodok ini??

10..Beliau adalah seorang "sinterklas" yang baik hati dan berbagi jabatan dengan sangat adil .

Santa Claus bukan seorang pastor melainkan seorang kakek dari kutub utara yang sangat dermawan. Gambaran seorang Santa Claus sendiri berbeda dengan Sinterklas, santa claus digambarkan seorang kakek tua yang tambun memakai baju berwarna merah dan rambut putih bersih di belakangnya selalu ada sebuah kantong besar merah yang berisi hadiah untuk anak-anak.

Aksi Presiden Jokowi membagi-bagikan sejumlah barang kepada masyarakat Subang mendapat sorotan. Kader Demokrat, Ulil Abshar Abdalla, menyebut aksi tersebut mirip dengan sinterklaas yang membagikan hadiah pada malam natal. “Kayak Santa Klaus (sinterklaas, - red ) aja,” ujar Ulil dalam cuitan twitternya, Jumat (26/12).
Tapi dalam hal ini . beliau bukan sedang bagi2 hadiah berupa barangm beliau sedang dan akan terus bagi bagi "jabatan: buat para pendukungnya. Terakhir Si Panjul beliau tempatkan sbg komisaris BUMN AK .

Ini adalah salah satu bukti bahwa beliau ini bisa berbuat adil thd orang 2 yang pernah berjasa kepada beliau. nilai positifnya adalah meminimalkan potensi kegaduhan karena tebutan gula dari para timses nya.

Tugas membagi bagi jabatan ini tentu saja adalah tugas yang sangat berat,karena klo pembagiannya tdk adil akan ada demo dr para relawan. Tp adakah anda melihat ada relawan yg demo?? tdk!! bhkan klo anda melihat para relawan itu semakin cinta mati kpd beliau. lihat saja mas boni hargens, beliau sampai saat ini masih sibuk memuja2 dan hampir menuhankan beliau . bnr2 relawan yg setia.

dan bnr2 presiden yg hebat, sampai2 semua parpol baik yg dikabinet maupun yg di oposisi terdiam dan tanpa kegaduhan karena "pembagian adil" beliau ini.


nah itulah 10 dari jutaan tugas berat presiden kita, setelah memabaca semuanya sy sangat berharap kita 100 % mendukung beliau, dan merasa iba kpd beliau karena beban pekrjaan yg begitu berat, dan semoga kita bisa berpikir ulang dan menahan diri untuk tdk menghujat beliau.

jk ada yng menghujat beliau di trit ini , saya siap pasang badan......
Jokowi untuk indonesia yang lebih baik !!