berbagi berita bahagia

Inilah 4 Organ Yang Rusak Akibat Merokok

20160111

Inilah 4 Organ Yang Rusak Akibat Merokok

 Merokok sepertinya menjadi salah satu kebutuhan pokok pada sebagian orang di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Berbagai alasan kuat selalu mengiringinya seperti biar lebih gagah, kuat dan berjiwa laki-laki atau hanya sekadar ingin menghilangkan semua beban hidup serta stres yang selalu dialami. Padahal sebenarnya semua orang termasuk perokok itu sendiri telah mengetahui bahwa terdapat kandungan zat-zat berbahaya yang akan berdampak buruk bagi kesehatan tubuh khususnya organ-organ di dalam tubuhnya tersebut. Lalu, organ-organ apa saja yang akan rusak akibat kebiasaan merokok tersebut...???
    Sahabat, tips kesehatan. Meskipun perang terhadap rokok sudah di mulai sejak dulu, namun masih banyak pula masyarakat khususnya di Indonesia yang masih hobi menghisap rokok dalam kesehariannya. Jadi solusinya yaitu perlu di tumbuhkan kesadaran pada diri sendiri tentang bahaya rokok bagi kesehatan untuk menekan angka pertumbuhan perokok di Indonesia. Dalam artikel kali ini, tips kesehatan akan mengulas tentang organ-organ pada tubuh manusia yang dapat rusak akibat menghisap rokok secara terus menerus. Berikut ini organ yang akan rusak akibat merokok :
  1. Organ Jantung : Organ ini merupakan organ yang pertama yang merasakan dampak dari merokok. Ini dikarenakan, jika seseorang menghisap rokok secara terus menerus, maka akan terjadi pengerasan serta penyempitan pada pembuluh darahnya. Sehingga jantung akan bekerja lebih keras dalam mengalirkan darah keseluruh tubuh. Sehingga serangan jantung atau stroke akan menimpa bagi mereka yang hobi merokok secara tiba-tiba.
  2. Organ Mata : Ini merupakan organ yang juga terkena dampak buruk bagi mereka yang tergolong perokok. Degenerasi makula atau kebutaan secara permanen merupakan salah satu dampak terburuk yang akan menganggu penglihatan seseorang yang hobinya merokok dalam segala aktivitasnya.
  3. Organ Paru-Paru : Ini merupakan salah satu organ yang mengalami kerusakan pada setiap perokok. Penyakit-penyakit yang menimpa organ paru-paru yaitu pneumonia serta bronkitis. Jika anda tidak berhenti merokok dari sekarang, maka kedua penyakit tersebut akan semakin parah dari hari ke hari.
  4. Organ Ginjal : Ini merupakan salah satu organ yang juga mengalami masalah, jika kita menghisap rokok secara terus menerus. Kanker ginjal merupakan dampak paling buruk yang dapat menyerang organ ginjal pada perokok tersebut.
Selain organ-organ yang tersebut diatas, merokok ternyata juga memiliki dampak buruk bagi kesehatan tubuh  seseorang :
  • Penyakit diabetes, disfungsi ereksi atau impotensi, kanker mulut, gangguan kesehatan pada gigi, kemandulan, gangguan pada pernafasan, kanker pankreas serta kanker darah merupakan berbagai penyakit yang bisa menyerang seseorang yang tidak mampu menghentikan kebiasaan buruknya menghisap rokok secara terus menerus sepanjang hidupnya.
   Kebiasaan merokok mungkin sulit di hilangkan, namun setelah mengetahui berbagai dampak buruk akibat rokok pada kesehatan tubuh diatas, masihkah kita tidak menyadarkan diri sendiri untuk berhenti atau stop merokok dari detik ini. BERHENTILAH MEROKOK, UNTUK HIDUP YANG LEBIH BAIK.